10 MAKANAN YANG BISA MEMBUAT AWET MUDA

Tampil cantik dan gagah dengan wajah tampak selalu awet muda merupakaan dambaan setiap orang. Dengan berbagai cara seperti operasi plastik, suntuk botox dan rajin mengkonsumsi suplemen vitamin kerap orang untuk mempunyai wajah dan tubuh seperti yang diimpikan. Selain itu, pola hidup sehat seperti rajin berolah raga, menghindari kebiasaan merokok, dan mengkonsumsi sehat juga menjadi langkah yang harus ditempuh agar tetap awet muda.

Tahukah anda? selain cara-cara yang lazim dilakukan oleh orang yang ingin awet muda yang dilakukan seperti yang tersebut diatas, ternyata beberapa makanan juga kalau dikonsumsi rutin bisa membuat kita awet muda. Dan tentunya makanan ini tidak menimbulkan efek samping asal dikonsumsi tidak berlebihan sesuai kebutuhan asupan gizi seseoran. Selain sifatnya yang alami, tentunya juga gampang diperoleh setiap saat.

Nah, apakah 10 makanan yang bisa membuat awet muda itu.? Nah ini dia 10 makanan yang bisa membuat kita awet muda.
1. Buah Berry
Buah berry yang terkenal seperti blue berry, raspberry, black berry maupun strawberry ternyata mengandung mengandung antioksidan yang berfungsi menjaga sel darah merah dari kerusakan akibat oksidasi, sehingga tubuh lebih tahan terhadap resiko penyakit yang muncul.
2. Yougart
Dewasa ini banyak suplemen yang dibuat dengan berbahan dasar yougart. Selain nikmat buat kudapan diwaktu senggang, yougart juga mengandung banyak kalsium yang berfungsi mencegah osteoporosis. Pada yougart juga terdapat berbagai bakteri baik (laktobacillus) yang membantu menekan bakteri jahat sehingga menyehatkan usus-usus serta mengurangi resdiko mengidap penyakit usus.
3. Brokoli
Sayur brokoli selain mengandung sumber yang baik untuk follat, pada sayur brokoli ternyata juga mengandung fitonutrient. Fungsi fitonutrien sendiri dapat membantu mencegah timbulnya penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung dan beberapa jenis kanker. Karen sayur brokoli mengandung sekelompok senyawa sulfhorapane yang berfungsi mencegah kerusakan sel.
4. Coklat atau Chocolate
Makanan kegemaran cewek ini mengandung sejumlah antioksidan penting berupa alkaloid-alkaloid seperti teobromin, fenelatamina, dan anandamida. Menurut ahli kesehatan, coklat bila dikonsumsi rutin dalam jumlah sedang bisa menurunkan tekanan darah. Selain itu mengkonsumsi coklat hitam juga dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL).
5. Minyak Zaitun
Kandungan lemak tak jenuh yang tinggi dalam minyak zaitun bisa menekan resiko penyakit serangan jantung. Minyak zaitun dewasa ini banyak digemari karena mengandung antioksidan yang berfungsi mencegah penyakit akibat penuaan.
6.Kiwi
Buah asli New Zeland ini dipercaya banyak mengandung vitamin C dan antioksidan seperti lutein bisa menurunkan tekanan darah pada orang yang mengkonsumsinya. Buah kiwi banyak direkomendasikan oleh para dokter untuk menurunkan tekanan darah pasienya. Berdasarkan penelitian, makan 3 buah kiwi terbukti lebih efektif menurunkan tekanan darah dari pada mengkonsumsi 1 buah apel perhari.
7. Air Putih
Fungsi penting air putih bagi tubuh kita adalah membersihkan tubuh dari racun. Maka, idealnya tubuh kita sehari harus terpenuhi kebutuhan airnya sebanyak 8 gelas atau setara 2 liter air. Karena sejatinya 70% dari tubuh kita terdiri dari air.
8. Daging
Daging merupakan sumber protein hewani yang harus dipenuhi dalam menu keseharian kita. Dalam daging terdapat protein yang disebut keratin, fungsi keratin sendiri bagi tubuh kita adalah berperan dalam menjaga rambut kita agar tetap halus, lembut dan tebal. Dampak yang bisa ditimbulkan pada orang yang kekurangan keratin adalah seperti rambut jadi kusam, bercabang hingga masalah kebotakan.
9. Lemon
Buah yang masuk dalam famili rutaceae ternyata punya sumbangsih yang besar dalam tubuh kita. Menurut Jeanett Grap, M.D, penulis buku Stop Aging, Star Living seperti yang dikutip dari doktersehat.com ini mengungkapkan bahwa buah asam ini kaya akan alkaline yang sangat tinggi. fungsi alkaline sendiri adalah mencegah pertumbuhan bakteri dalam gigi yang merusaknya.
10. Ikan Salmon
Ikan salmon kaya akan omega 3 yang fungsinya melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, ia bisa membantu mencegah rusaknya membran sel. DHAnya bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dan mencegah timbulnya kanker kulit.

Itulah 10 makanan yang bisa membuat kita awet muda. Artikel ini sengaja dibuat untuk melengkapi informasi harian anda. Semoga bermanfaat.....!




Post By Mukhlisin Saleh

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar disini..... EmoticonEmoticon