CARA MEMBUAT WIDGET FAN FACEBOOK DI BLOGSPOT

Mempunyai blog yang unik dan bagus tentunya merupakan harapan kita semua. Dengan komposisi blog yang aktraktif dan menyajikan konten-konten yang menarik menjadikan blog kita digemari oleh banyak orang. Akibatnya traffik blog pun bisa terangkat dengan sendirinya, sehingga berakibat pada ranking blog yang terus menanjak dan menarik banyak pengiklan untuk ikut berpromosi di blog kita.
Aplikasi widget pan page facebook dengan logo jempol khas logo facebook yang terpasang di blog kita menambah kesan professional. Pengunjung jadi lebih tahu berapa banyak pengunjung situs atau web, sekaligus juga sebagai ajang untuk ikut memampang wajahnya di widget tersebut. Oleh karena itu pada kesempatan ini penulis mau menguraikan cara membuat widget pan page facebook di blogspot.

Cara Pembuatan dan Pemasangan Widget Like Facebook di Blog

Langkah pertama sebelum kita membuat widget fan facebook, kita harus punya akun dulu di facebook. Jika kita belum punya akun facebook, silahkan daftar disini.

1. Setelah anda kita punya akun facebook, terlebih dahulu kita login ke http://facebook.com

2. Langkah selanjutnya klik link yang bertuliskan creat page paling bawah halaman facebook hingga muncul halaman creat a page hingga anda sampai dihalaman seperti gambar dibawah ini.



3. Pilih salah satu  kategori pan page anda kemudian isi form dibalik gambar kategori yang anda pilih dengan mengisi jenis kategori dan nama perusahaan. Centang "Saya menyetujui ketentuan halaman facebook", lalu klik mulai.

4. Anda akan dibawa ke halaman seperti gambar dibawah ini.

 5. Ikuti semua langkah, dari langkah 1 hingga langkah ke 3 lalu klik lanjutkan. Maka anda akan dibawa masuk ke halaman baru yang gambar seperti ini:


6. Copy link URL anda seperti yang ditunjukan tanda panah warna orenge, setelah itu klik link mulai atau "get started". Letaknya dibawah foto profil pan page anda, hingga dibawa ke halaman berikutnya. Kemudian cari tombol yang bertuliskan "add like button" hingga anda dibawa ke halaman seperti gambar dibawah ini.


7. Isikan alamat URL pan page anda pada kolom"Facebook page URL" kemudian aturlah radio yang berisi perintah untuk mengganti ukuran Width, Height dan lainya. Setelah semua anda ganti ukuran sesuai dengan keinginan, anda bisa langsung klik "Get Code" untuk mendapatkan kode htmlnya.

Cara Memasang Widget Pan Page diBlogspot


Selamat sekarang anda sudah punya Pan Page di facebook. Langkah selanjutnya biar pan page facebook anda terpasang di blog adalah sebagai berikut:

1. Login ke account Blogger anda

2.Klik Rancangan --> Add Gadget --> Javascript

3. Masukan kode html pan page anda, beri judul lalu klik simpan.

Nah itulah tadi cara membuat atau menambahkan pan page facebook di blogspot. Anda bisa lihat hasilnya. tampilan blog kita jadi lebih variatif bukan? Semoga bermanfaat.....!



==========================================================================

Jangan lupa sebelum anda meninggalkan halaman ini, bubuhkan jempol yang cantik anda dengan mengklik "Like" dibawah ini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar disini..... EmoticonEmoticon