Cara Mudah Memasang Kode Html Di Postingan Blogspot

Sekian lama penulis berniat untuk menulis artikel ini. Namun karena ada kendala yang tidak kunjung selesai, hingga membuat molor jadwal posting untuk yang satu topik ini "Cara Menuliskan Script Html pada postingan Blogspot". Setelah utak utik kode html dan dengan kesabaran penuh penulis tekadkan untuk bisa memecahkan persoalan yang sedang melanda hingga akhirnya tiba waktu pertengahan bulan Desember tepatnya tanggal 14 Desember 2011, Penulis mendapatkan satu pencerahan dengan mencoba berkawan dengan search engine dan setia menelusurinya. Tiba di satu artikel punya aldyputra.net/ dan terbukalah pikiran. Kemudian bertekad untuk membagikan artikel ini yang bertujuan para blogger pemula khususnya untuk bisa mendapatkan solusi atas masalah yang sedang dialami.

Penyusunan artikel ini penulis maksudkan untuk berbagi dalam menyelesaikan sebuah masalah. Masalah yang mungkin hampir semua blogger pemula alami seperti halnya penulis.

Masalah yang sering timbul pada saat kita menyertakan Script html pada postingan blog adalah hasil yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataan. Setelah kita selesai menyertakan scrift html kemudian kita simpan, namun pada saat kita lihat blog tulisan scrift html tidak tertera di postingan. Bahkan yang lebih parah lagi, jangankan muncul isi postingan dengan konten scrift html yang kita inginkan, halaman beranda pun tidak tampak seperti biasanya.

Masalah itu terjadi lantaran kode html yang kita sertakan dalam postingan tersebut tidak bisa langsung berpasangan dengan kode asli yang ada di blog kita. Sebab lainya adalah scrift dari blog kita didesain untuk tidak langsung berhubungan dengan scrift dari situs lain.

Alasan yang kedua adalah bahwa scrift yang ada di blog kita didesain untuk saling berpasangan. Dengan kata lain apabila kita mengawali scrift dengan kode xml, maka kita juga harus mengakiriny dengan scrift xml.

Solusi untuk menangani masalah itu hanya satu. Dia adalah parsing atau parse. Parse atau Parsing sendiri menurut wikipedia.com adalah suatu cara memecah-mecah suatu rangkaian masukan (misalnya dari berkas atau keyboard) yang akan menghasilkan suatu pohon uraian (parse tree) yang akan digunakan pada tahap kompilasi berikutnya yaitu analisis semantik.

Cara Memparse Scrift Html

Untuk proses memparse sendiri kalau dengan model manual akan banyak makan waktu. Apalagi bagi kita yang tidak punya basic teknik komputer, alih-alih mendapatkan hasil parse yang bagus tetapi malah mendapatkan kekacauan hingga hasilnya pun sudah pasti berantakan. Tetapi jangan berkecil hati dulu meskipun kita tidak tahu teknik komputer, karena sekarang ini zaman sudah serba instan. Banyak situs yang menawarkan layanan parse online secara gratis. Tetapi yag lebih banyak dipakai oleh orang dan cukup terkenal ada (dua) 2.
1. Google Converter
Memparse kode html dengan google converter caranya sangat mudah. Srift html yang akan anda masukan ke dalam postingan, terlebih dahulu anda blok dan copy-paste kan ke dalam box dibawah ini kemudian klik tombol parse. Hasil yang nanti didapat bisa langsung anda sertakan dalam postingan blog.


2. Blogcrowds.com

Cara yang ke dua adalah anda bisa langsung login ke http://blogcrowds.com kemudian lakukan tindakan yang sama seperti anda memparse kode html ke dalam Google converter. Cukup mudah bukan cara memparse kode html? Memang kalau kita tidak tahu jalanya, memparse kode html terasa sulit. Tapi dengan aflikasi gratisan yang ditawarkan google converter dan blogcrowds.com kegiatan memparse kode html jadi semudah membalikan tangan....

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar disini..... EmoticonEmoticon