Cara Membuat Banner Animasi

Buat kawan pembaca yang sedang resah mau bikin banner animasi tapi belum tahu caranya, nggak perlu panik dan nggak perlu resah. Kali ini penulis mau berbagi satu tips bagaimana cara membuat banner animasi dengan hasil ciamik tidak kalah dengan banner animasi yang dijual online.

Perlu diketahui bahwa buat anda yang mau bikin banner animasi banyak yang perlu dipersiapkan tentunya. Dari mulai program tool softwarenya yang harus beli untuk mengedit banner dan segala tetek bengeknya, Namun dengan aplikasi software gartis juga hasilnya tidak kalah mengesankan.

Berawal dari ketidak sengajaan penulis membuka sebuah link yang ternyata menuju ke salah satu situs penyedia banner animasi gratis. Dan langsung penulis coba dengan membuat banner animasi ala kadarnya, ternyata hasilnya muaantab. Nah nggak perlu panjang lebar dan nggak perlu banyak cerita, langsung aja yuk. Chekidooooottt!

Nah sebelum kita melangkah lebih jauh terlebih dahulu kita mampir ke situs penyedia banner animasi gratis, yaitu flashvortex.com . disitus penyedia banner animasi gratis ini anda bisa mengedit sendiri untuk ukurannya yang hingga mencapai 480 x 60 pixel atau berapapun ukuran yang hendak anda buat.

Cara penggunaan flashvortex.com untuk membuat animasi gratis

Sebelum anda membuatnya, sebaiknya anda buat dulu sketsa dari banner animasi yang anda butuhkan. Hal ini dilakukan untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal tentunya, biar sesuai dengan latar ataupun bacground dari blog atau situs yang anda punya. Nah langkah selanjutnya, setelah anda log dan masuk ke berandanya flashvortex.com, dibawah banner animasi yang ada klik tombol "Edit Teksnya" hingga muncul halaman yang berisi contoh banner animasi penuh dengan menu dropdown untuk mengeditnya. Isilah kalimat yang hendak anda munculkan dalam banner tersebut lalu atur ukuran banner dan teksnya sesuai dengan yang diharapkan. Setelah kolom terisi semua klik pada bagian General Setting pada kotak when clicked, go to this link ketiklah alamat url tujuan yang hendak dituju untuk banner yang baru saja anda buat. Sebagai contoh anda ketik "http://mukhlisinsalehs.blogspot.com" maka pada banner yang anda buat tadi ketika diklik anda akan dibawa menuju situs tersebut.

Langkah terakhir setelah anda mengisi semua kolom yang ada lalu klik "General Animation" maka anda akan mendapatkan kode script banner animasi yang baru saja anda buat. Dan anda bisa langsung memasangnya di blog atau situs kesayangan anda..

Flasvortex.com - Free Banner, Menus, Button etc

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
6 November 2012 pukul 20.16 delete

Saya coba terapkan gan, trims ya. Ditunggu kunjungannya...

Reply
avatar

Tinggalkan komentar disini..... EmoticonEmoticon