Cara Mudah Memasang Tombol Like di Bawah Postingan Blogspot

Ide untuk menulis artikel  Cara Mudah Memasang Tombol Like Facebook di Postingan Blog ini adalah karena keberhasilan penulis dalam mencoba menempatkan tombol "LIKE" facebook pada blog kita. Dari beberapa artikel yang penulis jadikan rujukan hasilnya selalu gagal, dan pada akhirnya penulis memakai beberapa artikel hingga ketemu lah artikel "Cara Pasang Like Facebook Di Blog" dan setelah dicoba ternyata hasilnya memuaskan.

Perlu diketahui bahwa seiring terkenalnya facebook sebagai situs jejaring sosial, ternyata juga ikut mendongkrak ketenaran tombol "Like" dikalangan para blogger. Konon, pemakaian tombol "Like" di postingan blog bisa meningkatkan SEO yang berakibat pada naiknya pengunjung ke blog kita. Karena, setiap postingan yang kita buat bisa nongol di beranda facebook. Itu artinya bahwa satu orang yang klik pada tombol "Like" postingan kita akan membawa artikel yang kita buat bisa dilihat langsung oleh teman-temannya orang yang mengklik. Nah kalau temanya berjumlah ribuan, secara otomatis postingan kitapun punya peluang dibaca oleh ribuan orang. Kalau orang sebanyak itu ikut berkunjung ke blog kita, ayo siapa yang untung? tentu kita kan!

Dengan banyaknya orang yang berkunjung ke blog kita maka peringkat blog pun akan naik. Dengan popularitas blog yang terus naik akan berakibat pada kesempatan kita untuk menjaring pengiklan lebih banyak lagi. Itu artinya, peluang mendapatkan uang juga lebih besar.

Oke deh, daripada panjang lebar penulis menjelaskan mengenai pentingnya tombol "like" dipostingan kita yang bikin pembaca tidak sabar. Ayo langsung saja ikuti petunjuknya. Ini dia caranya...!

Petunjuk Pembuatan Tombol Like facebook pada Postingan
1. Buka halaman http://blogger.com lalu login
2. Setelah itu langsung klik Rancangan > Edit template
3. Sebelum lanjut ke teknis terlebih dahulu back up template dengan mengklik Download Full Template dan jangan lupa untuk mencentang Expand the widget disebelah pojok kanan.
4. Cari kode html seperti ini <data:post.body/> atau langsung tekan Ctrl + F lalu ketikan kode html tadi.
5. Setelah ditemukan kode html yang dimaksud, lalu masukan kode html yang dibawah ini







<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=button_count&amp;show_faces=false&amp;width=100
&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' height='30' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; '/>




Dengan posisi tergantung selera anda. Jika kita menghendaki tombol like facebook berada di bawah postingan, maka peletakan kode html tadi kita letakan dibawah . Begitu juga sebaliknya jika kita menghendaki tombol "Like" tersebut terpasang diatas postingan, maka peletakan kode html tadi harus ditempatkan diatas kode . Setelah selesai kita letakan kode html tadi, sebelum di simpan terlebih dahulu kita lihat reviewnya biar kita tahu hasil dari pengerjaan tadi. Apabila sudah kita lihat pratinjaunya lalu letaknya sudah pas sesuai dengan keinginan baru kita simpan template.Itulah tadi Cara Mudah Memasang Tombol Like di Bawah Postingan Blogspot. Nah ternyata gampangkan? Selamat anda sudah bisa melalui satu tahap perkembangan....!










=========================================================================

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
29 Maret 2012 pukul 22.16 delete

yah.....
kok ku tes gak jadi ya?....

Reply
avatar
16 November 2012 pukul 19.10 delete

mana hasilnya g' ada sama sekali...

Reply
avatar

Tinggalkan komentar disini..... EmoticonEmoticon