MANFAAT BUAH APEL BAGI KESEHATAN


Sudahkah anda rutin mengkonsumsi buah apel? kalo anda menjawab ya, berarti anda termasuk orang yang beruntung sekaligus orang yang pedul akan kesehatan sendiri. Tetapi bagi anda yang belum rutin mengkonsumsi, mulai dari sekarang biasakan anda untuk mengkonsumsi buah apel setiap hari atu buah setelah anda mengetahui manfaat dari buah apel ini. Karena, berdasarkan penelitian buah apel termasuk buah yang kaya dakan gizi.

Apel yang dalam bahasa latinnya Molus Domesticani masih dalam famili Malus sieversii yang pertama tumbuh di kawasan Asia Tengah. Aneka ragam warnanya yang begitu menggoda ini selain nikmat untuk disantap juga kaya akan gizi. Satu buah apel mengandung gizi yang diantaranya ada vitamin diantaranya vitamin C, mineral, protein, serat serta kaya akan anti oksidan flavanoid. Mmeskipun vitamin C yang terkandung dalam sebuah apel tidaklah seberapa kalo dibandingkan dengan  buah jeruk, namun keanekaragaman gizi yang terkandung didalamnya membuat buah yang satu ini layak dikonsumsi setiap hari. saking banyaknya manfaat buah apel ini sampai-sampai di Amerika ada pepatah yang mengatakan "mengkonsumsi buah apel rutin setiap hari dapat menjauhkan dari dokter".

Anti oksidan flavanoid yang terkandung dalam buah apel ini mampu menangkal radikal bebas yang masuk kedalam tubuh manusia akibat polusi udara yang disebabkan oleh asap motor. Atau dari kebiasaan pola hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok. Radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kemudian diserap oleh tubuh. Hal ini sangat berbahaya untuk kesehatan karena dapat memicu timbulnya penyakit kanker.

Manfaat untuk kesehatan dari buah apel ini bisa memanjangkan umur. ya, bagi anda yang mendambakan usia hidupnya lebih panjang anda wajib mengkonsumsinya. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu ilmuwan dari Universitas Harvard melakukan penelitian yang hasilnya menakjubkan. Wanita yang mengkonsumsi buah apel setiap harinya terkena penyakit kencing manis type 2 lebih kecil 28 persen dibanding wanita yang tidak mengkonsumsi bauah apel setiap hari.

Masih dari ilmuwan Universitas Harvard, berdasarkan penelitian lain menyatakan bahwa wanita tua yang semasa mudanya tidak rutin mengkonsumsi bauah apel, giginya mudah rontok alias tanggal dibandingkan wanita yang semasa mudanya rutin mengkonsumsi nya. Hal itu sangat memungkinkan, karena buah apel sendiri kaya akan mineral kalsium, magnesium, potasium, zat besi dan zinc. kalsium sendiri berfungsi untuk membantu memineralisasi gigi dan mencegah pendarahan akar gigi sehingga gigi lebih kuat dan tidak mudah keropos.

Yapppp....!!!! itulah tadi beberapa manfaat gizi yang terkandung dalam buah apel untuk kesehatan. dengan mengetahui manfaat buah apel untuk kesehatan, masih tidak mau juga mengkonsumsi buah apel? Banyak memang yang beralasan tidak mengkonsumsi bauah apel lantaran harganya MAHAL. Ada yang beralasan karena sibuk sehingga tidak ada waktu untuk melahap barang sebutirpun, ada yang beralasan karena ini, karena itu. Atau apapun alasanya mungkin yang yang berikut bisa menggugah niat anda. Yaitu falsafah " Mencegah lebih baik dari pada mengobati...."!

Posted By Mukhlisin Saleh

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Tinggalkan komentar disini..... EmoticonEmoticon